Pengikut

30 Juni 2016

JANGAN SIA-SIAKAN HIDUPMU TANPA IBADAH

Aslamualaikum wr. wb

Ketika manusia pintar untuk mengatur hidup dunianya tapi terkadang lupa dengan segalanya yang ada di akhirat dan maha penciptanya.
Memang di pikir terlalu naif kalau akhirat masalah belakang. Akur harus kaya dan populer di kalangan manusia , dan aku harus menang dalam persaingan bisnis atau lainya. Kalau tak kerja maka tidak makan terpikir dalam hati manusia masing-masing.

Di saat bangun pagi bergegas dengan persiapan untuk bekerja. Mengenakan pakaian rapi dan wangi-wangian. Berjalanya waktu dari hari-kehari dengan penuh semangat perjuangan tannpa menyerah dan berusaha melakukan sebuah pekerjaan yang ku lakukan untuk menghasilkan uang. Itu terus kulakukan sepanjang tahun ke tahun tanpa sedikitpun memikirkan kehidupan selanjutnya yaitu akhirat.

Firman Allah SWT  : "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32)

Beginilah hidup di dunia. Kita harus pandai memikirkan untuk membagi tugas antara dunia dan akhirat. Percuma apa jadinya kalau hidup tanpa ibadah di dunia apa kita bawa bekal untuk akhirat.


Ada sebuah contoh yaitu ketika muda kita terus giat belajar untuk mencapai cita-cita untuk masa tua yang cemerlang. Dengan ilmu kita bisa membawa bekal untuk masa tua. Dan dengan ibadah ke pada Allah kita bisa membawa bekal untuk akhirat. Jangan sia-siakan hidupmu. Sukseslah dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar