Pengikut

16 Oktober 2015

5 kiper terbaik sepanjang massa


assalamualaikum ...selamat siang teman-teman di sini saya akan memberikan deretan kiper-kiper terbaik sepanjang masa versi saya dari urutan satu sampai lima. langsung saja sebagai berikut :

1. Dida (Brasil)



   setelah Claudio Taffarel, Dida menjadi kiper baru asal brasil yang di perhitungkan dalam dunia sepak bola. hal ini terbukti saat dirinya menjadi kiper pertama dari tim samba yang termasuk dalam kadidatperaih Ballon d'or di tahun 2003 dan 2005.

   Walaupun Dida telah memenangi Piala dunia bersama Brasil serta berbagai gelar dosmetik dan internasional bersama Ac Milan, sayangnyaia juga dikenal akibat beberapa insiden yang kurang baik. yang terakhir adalah saat pura-pura jatuh dan terluka saat disentuh seorang suporter Glasgow Celtic di pertandingan Champions.

2. Edwin van der sar (Belanda)



   Saat van der sar memblok tendangan Nicolad Anelka di final Liga Champion, ia benar-benar menjadi momok bagi pemain Chealsea saat adu penalti. hal itu karena di ajang Community Shield sebelumnya, ia juga telah melakukan hal yang sama dengan menepis semua tendangan penalti yang dilakukan pemain The Blues.

   Van der sar menjadi pemain yang paling banyak membela tim nasional Belanda dengan tampil sebanyak 128 kali dan akhirnya pensiun setelah Euro 2008. ia juga mencatatkan dirinya sebagai kiper yang menjuarai Liga Champions bersama dua klub yang berbeda, yaitu Ajax Amsterdam dan Manchester United.

3. Gianluigi Buffon (Italia)



   Nilai transfer yang menjadikan kiper termahal di dunia menjadi bukti kepiawaian Buffon. selain itu, sederet gelar individual yang diraihnya dari berbagai pihak juga menjadi jaminan atas kemampuanya.
saat di piala dunia 2006, gawangya tidak tertembus satu gol pun selama 453 menit hingga akhirnya Azzurri menjadi Lev Yashin Award sebagai kiper terbaik selama turnamen tersebut.

4. Iker Cassilas (Spanyol)


     Ia baru berusia 27 tahun, tetapi telah tampil lebih dari 300 kali bagi Real Madrid dan menjadi kiper kedua yang bermain paling banyak bagi tim nasional Spanyol setelah Andoni Zubizarreta. saat Spanyol menjuarai Euro 2008, Casillas menjadi kiper pertama yang menjadi kapten di tim juara turnamen Eropa.

    Walaupun baru bermain di tim senior Madrid sejak 1999, ia kelihatan selalu menjadi pilihan pertama Los Merengues di bawah mistar. pada usianya yang ke-19, Casillas menjadi kiper paling muda yang tampil di final Liga Champion saat Madrid mengalahkan Valencia 3-0.

5. Petter Cech (Republik Ceko)


   Ketika Chealsea menjadi juara Liga Primer selama dua kali berturut-turut, banyak pihak menganggap itu adalah akibat dari tangan dingin Jose Mourinho. akan tetapi, yang berada di bawah mistar The Blues adalah cech, yang baru dibeli dari Renners dan tadinya akan dijadikan cadangan Carlo Coudicini.

   Saat Cech harus absen selama tiga bulan akibat benturan dengan pemain Reading Stephen Hunt, Chealsea gagal mempertahankan gelar Liga Primer. Insiden tersebut membuat Cech harus mengenakan pelindung kepala hingga sekarang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar